TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Klub China Coba Goda Bintang Barcelona Arda Turan

'Money Power' jadi andalan China mengajak pemain top untuk bergabung.
Klub China Coba Goda Bintang Barcelona Arda Turan
Pemain Barcelona, Arda Turan (REUTERS/Eloy Alonso)

VIVA.co.id – Banyak pemain top dunia memilih China sebagai tempat meneruskan karier. Iming-iming gaji besar membuat beberapa pemain seperti Graziano Pelle, Ramires dan Hulk merasakan kompetisi di China.

Godaan uang dengan jumlah fantastis dari China juga perah dirasakan bintang Barcelona, Arda Turan. Dia mengaku pernah didekati oleh sebuah klub China yang siap menebusnya dengan harga €50 juta atau setara Rp727 miliar.

Arda bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada Juli 2015 lalu. Namun dia baru bisa bermain pada Januari lalu akibat sanksi yang diterima klub untuk urusan transfer pemain.

"Musim lalu, sebuah klub China menawarkan saya €50 juta. Namun Barcelona menolak tawaran tersebut karena saya adalah bagian dari rencana jangka panjang mereka," kata pemain asal Turki ini kepada Beyaz TV.

Ketertarikan klub China untuk membawa Arda keluar dari Camp Nou bukan hanya terjadi musim lalu. Sebelumnya, klub bernama Beijing Guoan juga pernah berniat memboyong Arda.

Di La Liga musim ini, Arda sudah mencetak dua gol dari tujuh penampilan. Gol masing-masing dicetak ke gawang Sporting Gijon dan Real Betis.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP