TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

ManCity Hanya Perbolehkan Pemain Pakai Sepatu Hitam

Aturan ini memiliki tujuan khusus yang masuk akal.
ManCity Hanya Perbolehkan Pemain Pakai Sepatu Hitam
The Etihad Airways Stadium (City Life)

VIVA.co.id – Dengan datangnya Pep Guardiola ke Manchester City, banyak larangan yang diterapkan manajer asal Spanyol tersebut. Larangan yang dibuat Pep diklaim demi menjaga kualitas para penggawanya.

Internet, makanan cepat saji, jus buah, daging babi, adalah contoh kecil hal yang dilarang masuk dalam klub. Larangan Pep pun kini diikuti oleh ManCity level U-18.

Larangan yang diterapkan di ManCity yunior adalah larangan menggunakan sepatu berwarna. Hanya sepatu warna hitam yang diperbolehkan. Hal ini dikatakan sang direktur, Jason Wilcox. 

Dibuatnya aturan ini bukan tanpa tujuan atau sekedar ikut-ikutan larangan yang dibuat Guardiola di tim senior. Wilcox ingin antar tiap pemain muda memiliki rasa persatuan, kesamaan derajat dan menumbuhkan rasa saling menghormati, tanpa memandang status antar pemain.

"Tidak ada yang lebih buruk bagi saya selain melihat seorang pesepakbola yang memiliki status bintang tapi tidak memiliki sopan santun dan rasa hormat kepada orang lain. Memang, Anda berhak mengikuti cara pikir Anda, tapi bukan berarti tidak menghormati orang lain," kata Wilcox kepada The Sun.

"Tak peduli Anda bicara dengan seorang petugas kebersihan atau pun seorang CEO, Anda dituntut untuk hormat kepada siapa pun," ujarnya.

Sepatu dengan warna mencolok memang belakangan menjadi tren bagi pesepakbola. Salah satu pemain ManCity yang gemar memakai sepatu dengan warna ini adalah penyerang asal Argentina, Sergio Aguero.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP