Ogah Terima Gaji Buta, Eks Pemain MU Donasikan Gajinya

Bek Manchester United, Rafael Da Silva
Sumber :
  • bleacherreport.com

VIVA.co.id – Mantan pemain Manchester United yang saat ini membela Olympique Lyonnais, Rafael da Silva, rela tidak menerima gaji sepeserpun. Alasannya cukup unik, karena dia tidak ambil bagian dalam perjuangan timnya ketika dia mengalami cedera. 

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Dilansir The Sun, sang pemain yang akrab dengan cedera itu mengatakan kepada manajemen klub untuk tidak membayarkan gajinya jika dia tidak bermain. Dia mengaku tidak ingin memakan gaji buta. 

Sejak datang ke Lyon di awal bulan Agustus 2015 lalu, pemain asal Brasil ini terus dihantui cedera. Tercatat, dia sudah delapan kali mendapat cedera sejak bergabung dengan Les Gones. 

Kiper Jebolan J League Jadi Incaran Klub Eropa

Beberapa waktu lalu setelah pulih dari cedera, dia meminta manajemen klub untuk tidak membayarkan gajinya ketika dia cedera. Namun, klub tidak menyetujuinya. 

Rafael akhirnya memutuskan untuk menyumbangkan uang gaji untuk salah satu rumah sakit anak. Dia membelikan sebuah robot yang dilengkapi layar yang bisa digunakan untuk menyaksikan pertandingan via web cam dan berkomunikasi dengan pemain Lyon sebelum bertanding. 

Hasil Ligue 1: Lyon Paksa PSG Bertekuk Lutut

"Saya lebih suka bermain dan dibayar untuk melakukan itu. Tapi saya tidak bermain ketika mendapat cedera. Saya senang dengan apa yang saya lakukan untuk anak-anak. Bagus untuk saya dan sangat membantu," kata Rafael. 

Rafael saat ini sudah pulih dari cedera hamstring yang diderita. Dia juga sudah dipercaya ketika Lyon menghadapi Juventus di fase grup Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 19 Oktober 2016. Bermain di kandang, Les Gones takluk dengan skor tipis 0-1.  (ase)
 

Karim Benzema diperkenalkan ke suporter Al Ittihad

Gegara Klub Ini Karim Benzema Bikin Chelsea Kecewa

Masa depan Karim Benzema bersama Al Ittihad disebut-sebut takkan bertahan lama. Pada bursa transfer musim dingin Eropa kali ini, dia dikabarkan bakal memiliki klub baru.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024