Gol Tunggal Lionel Messi Bawa PSG Tumbangkan Lyon

Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Neymar
Sumber :
  • Twitter/@Ligue1_ENG

VIVA Bola – Paris Saint-Germain melanjutkan tren kemenangan di Ligue 1 usai melumpuhkan Olympique Lyon di Parc Olympique Lyonnais, Senin dini hari WIB, 19 September 2022. PSG menang berkat gol tunggal Lionel Messi.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Laga baru berjalan lima menit, Les Parisiens sudah memimpin 1-0 setelah Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendapatkan umpan dari Neymar yang tampil apik sepanjang kampanye terkini.

Gol tersebut semakin membangkitkan semangat PSG dalam menggempur pertahanan lawan. Peluang didapat di menit 10, tapi barisan pertahanan Lyon masih mampu mematahkan kesempatan tersebut.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Pun, dengan yang terjadi di menit 14. Hanya dalam satu menit, PSG membuang dua peluang dari Kylian Mbappe dan Messi.

Tak mau kecolongan lagi, Lyon coba mengimbangi permainan PSG. Mereka juga menciptakan peluang emas di menit 22. Tapi, Gianluigi Donnarumma mampu mematahkan sepakan Karl Toko Ekambi yang bisa saja berbuah gol.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Pertandingan berjalan dengan sengit di sisa babak pertama. Tapi, tak ada tambahan gol tercipta hingga turun minum.

Lyon mengejutkan PSG di awal babak kedua. Thiago Mendes melepaskan umpan silang yang mengarah ke kotak penalti lawan. Sayang, tandukan Castello Lukeba masih melambung.

Tak sampai di situ, Lyon terus membuat Donnarumma bekerja keras di paruh kedua. Mereka kembali membuat peluang di menit 54. Kali ini, giliran Alexandre Lacazette yang melepaskan tembakan. Namun, bisa dihentikan Donnarumma.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Duel pun terasa hidup dan tak monoton.

Hanya saja, tetap tak ada tambahan gol dari sejumlah peluang yang mampu diciptakan kedua tim. PSG menang dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin membuat PSG tetap di puncak dengan 22 angka. Sementara, Lyon tertahan di posisi enam dengan 13 angka.

Susunan Pemain

Olympique Lyon: Anthony Lopes (PG); Malo Gusto, Thiago Mendes, Castello Lukeba, Nicolas Tagliafico, Mateus Tete (Ryan Cherki 75'), Corentin Tolisso (Johann Lepenant 46'), Maxence Caqueret (Neff Reine-Adelaide 75'), Karl Toko Ekambi (Bradley Barcola 87'), Moussa Dembele, Alexandre Lacazette.

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma (PG); Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira, Achraf Hakimi, Fabian Ruiz (Vitinha 57'), Marco Verratti (Nordi Mukiele 64'), Nuno Mendes, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar (Carlos Soler 86').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya