Mengenal Lebih Dekat Maskot Piala Dunia 2018

Maskot Piala Dunia 2018, Zabivaka si Serigala
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA.co.id – Maskot Piala Dunia 2018 akhirnya secara resmi terpilih pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016, yaitu seekor serigala bernama Zabivaka. Apa cerita dibalik sosok maskot keren ini?

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Menurut situs FIFA, Zabivaka artinya "seseorang yang berhasil mencetak gol" dalam bahasa Rusia. Nama tersebut dinilai sangat cocok dengan karakternya.

Karakter Zabivaka adalah sosok riang, mudah memikat hati, dan penuh percaya diri. Ia akan mulai bertugas dalam promosi Piala Dunia 2018 di berbagai belahan dunia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Zabivaka juga pecinta sepakbola sejati. Meski usianya paling muda dalam skuat, kalian tidak akan pernah melihat pemain secepat, seberani, dan memiliki bakat alami seperti dirinya. Ia pun selalu ingin berkontribusi dalam kemenangan timnya.

Lebih dari satu juga warga Rusia mengikuti jajak pendapat di FIFA.com selama satu bulan lamanya. Zabivaka berhasil mengungguli sosok harimau siberia dan kucing khas Rusia. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024