Milan Dibantai Genoa, Montella Tetap Berpikir Positif

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id –  AC Milan membuang peluang untuk menggeser Juventus dari puncak klasemen Serie A. Alih-alih meraih kemenangan, Rossoneri justru digasak Genoa 0-3 di Luigi Ferraris, Selasa 25 Oktober 2016 (Rabu dini hari WIB).

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Kekalahan ini terbilang mengejutkan. Sebab, Rossoneri baru saja menekuk Juve 1-0, akhir pekan lalu. Sebelumnya, Milan juga tak terkalahkan dalam enam pertandingan Serie A.

Meskipun demikian, pelatih Milan, Vincenzo Montella tetap menyikapi kekalahan ini dengan cara positif. Dia menilai, ini merupakan proses untuk Milan, agar bisa meraih hasil gemilang di kemudian hari.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Kalian, media membuat harapan tinggi untuk Milan. Namun, kami selalu tenang. Ini hanyalah masalah kecil yang bisa dipecahkan, dan hal semacam ini bisa terjadi," kata Montella pada Mediaset Premium.

"Kekalahan bisa membuat Anda lebih berkembang dibandingkan kemenangan. Proses perkembangan berlanjut dan para pemain harus bangga, dengan apa yang telah mereka lakukan. Tentu saja, kami bisa berbuat lebih banyak," tegas pelatih 42 tahun ini.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Tiga gol Genoa yang bersarang ke gawang Milan dicetak oleh Nikola Ninkovic (11'), bunuh diri Juraj Kucka (80') dan Leonardo Pavoletti (86'). Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit 56, usai Gabriel Paletta menerima kartu merah.

"Milan yang sesungguhnya akan terlihat dalam 10 pertandingan terakhir dan kami senang dengan penampilan di musim ini," ucap Montella. (asp)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022