Kemiripan Semifinal Piala AFF 2016 dengan SEA Games 2015

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Indonesia akan tampil di semifinal Piala AFF 2016. Tim Merah Putih akan menghadapi Vietnam dalam ajang yang mempertemukan negara-negara Asia Tenggara ini.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Ternyata, ada kemiripan antara semifinal Piala AFF, dengan turnamen internasional yang diikuti Indonesia sebelumnya, SEA Games 2015. Komposisi peserta semifinalis dalam dua ajang itu ternyata sama persis.

Di Piala AFF kali ini, empat tim yang lolos semifinal adalah Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Myanmar. Itu sama persis dengan negara yang lolos ke semifinal di SEA Games 2015.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Yang membedakan hanyalah lawan-lawan dari masing-masing tim, dalam dua ajang tersebut. Di semifinal Piala AFF kali ini, Indonesia berhadapan dengan Vietnam. Di laga lainnya, Thailand akan menghadapi Myanmar.

Sementara itu, di SEA Games tahun lalu, lawan Indonesia adalah Thailand. Sedangkan Myanmar berhadapan dengan Vietnam.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Sayangnya, hasil buruk dituai Indonesia di laga semifinal. Skuat besutan Aji Santoso takluk 0-5 dari Thailand.

Di laga hiburan, perebutan medali perunggu, Indonesia kembali harus menanggung malu. Tim Merah Putih takluk 0-5 dari Vietnam. Medali emas akhirnya diraih Thailand, yang sukses menekuk Myanmar 3-0 di final.

Hal lain yang membedakan, Piala AFF kali ini diikuti oleh Timnas senior. Sedangkan pemain yang tampil di SEA Games adalah Timnas U-23. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya