Indonesia Vs Vietnam, Ini Prediksi Pelatih Persib

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memberikan prediksinya akan laga timnas Indonesia kontra Vietnam pada 3 Desember 2016. Menurutnya,laga Semifinal leg pertama Piala AFF 2016 itu bakal berjalan sengit.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Sebab, kedua tim memiliki gaya permainan yang sama dengan mengandalkan permainan cepat. Kedua tim sempat dua kali bertemu di partai uji coba.

Hasilnya, Indonesia hanya meraih hasil imbang 2-2 saat bertindak sebagai tuan rumah pada 9 Oktober 2016. Sedangkan ketika menjadi bertindak sebagai tamu, skuat Garuda harus mengakui kekalahan 2-3 atas Vietnam pada 8 November 2016 lalu.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

"Secara melihat pertandingan sebelumnya pemain unggul dengan kecepatan lawan Filipina dan Singapura, tapi lawan Vietnam mereka punya kecepatan juga," kata Djadjang.

Namun, pelatih yang disapa Djanur ini menyayangkan absennya dua pilar andalan di posisi center bek. Yakni, Yanto Basna dan Fachrudin akibat akumulasi kartu kuning.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Kondisi tersebut menjadi masalah besar bagi anak asuh Alfred Riedl. Sebagai penggantinya, kemungkinan Alfred Riedl menurunkan duet Gunawan Dwi Cahyo dan Hansamu Yama di lini belakang.

"Akan memainkan pemain yang jarang turun sedikit masalah tapi saya berharap bemain di kandang kita bisa menang dan cetak gol," ujarnya.

Meski demikian, Djanur optimistis Indonesia bakal melenggang ke partai puncak, asalkan bisa memanfaatkan laga kandang nanti. "Saya  pikir ini lebih menguntungkan kita bisa menang disini dan leg kedua bisa bertahan dan mempertahankan kemenangan dan lolos," ujar Djanur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya