Wenger: Jaga Laju Kencang Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Arsenal sukses melanjutkan tren positif kala meraih kemenangan besar dalam laga kontra West Ham United. The Gunners menggasak West Ham 5-1, dalam laga pekan ke-14 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu, 3 Desember 2016 WIB.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Kemenangan yang diraih Arsenal atas West Ham, memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal musim ini. Pasukan Arsene Wenger tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di ajang Premier League. Kemenangan atas West Ham jadi yang ke-9 yang dipetik Arsenal musim ini.

Laju kencang Arsenal memang sempat menurun saat hanya mampu memetik dua hasil imbang awal hingga pertengahan November lalu. Kala itu, Arsenal dua kali bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Usai pertandingan kontra West Ham, Wenger mengatakan puas dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Meski demikian, manajer asal Prancis ini ingin Arsenal bisa mempertahankan konsistensi permainannya, guna menjaga persaingan di papan atas klasemen.

"Kami tampil meyakinkan dengan hasil yang kuat. Kami membuat banyak kesempatan dan Anda bisa melihat West Ham tidak percaya diri di markasnya. Di atas semuanya, kami memiliki performa yang sangat kuat," kata Wenger dikutip BBC.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

"Saya percaya kami tengah berada dalam laju kencang dan membawa mentalitas kami untuk siap menjaganya," ucapnya.  

Hingga pekan ke-14 Premier League, Alexis Sancez cs bercokol di posisi kedua klasemen dengan raihan 31 poin. Jumlah ini terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea. 

Arsenal juga jadi tim paling subur dalam hal mencetak gol. Sejauh ini, Arsenal mampu mencetak 33 gol. Jumlah gol Arsenal hanya terpaut satu gol dengan Chelsea dan Manchester yang sudah mencetak 32 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya