Cerianya Latihan Timnas di Tengah Dinginnya Vietnam

Latihan Timnas Jelang Lawan Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Timnas Indonesia kembali berlatih jelang laga melawan Vietnam di semifinal Piala AFF, Rabu 7 Desember 2016 mendatang. Dalam latihan yang digelar pada Senin pagi waktu setempat, para pemain terlihat begitu ceria.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Mereka sangat nyaman dengan kondisi di Vietnam. Meski diselimuti udara dingin, anggota Pasukan Garuda terlihat begitu bersemangat dalam melakoni latihan.

"Kami sangat menikmati latihan pagi tadi. Memang, suhu di sini agak dingin. Tapi tak masalah," kata winger timnas, Rizky Rizaldi Pora.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Latihan pagi tadi difokuskan pada pemulihan fisik pemain. Pelatih Timnas Alfred Riedl pun tak memberikan porsi latihan yang berat kepada anak-anak asuhnya.

Riedl belum memberikan materi taktik dan strategi yang berat. Pemain hanya disuguhkan materi small side game yang membuat mereka terlihat lebih kompak dan gembira.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Sebenarnya kami sudah siap melawan Vietnam. Sekarang, kami harus lebih fokus dan konsentrasi saat bertanding. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri," ujar Rizky.

Indonesia unggul 2-1 dalam pertemuan pertama di Stadion Pakansari, Sabtu 3 Desember 2016 lalu. Demi lolos ke final, Indonesia hanya butuh hasil imbang.

Selebrasi pemain Timnas Malaysia, Muhammad Faisal Abdul Halim

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim mengalami luka bakar akibat diserang orang tak dikenal dengan air keras di Klang Valley, Kuala Lumpur, Minggu 5 Mei 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024