Presiden Chapecoense Dimakamkan di Kota Chapeco

Peti jenazah Chapecoense
Sumber :
  • Reuters/Jammie Saldarragia

VIVA.co.id – Presiden klub sepakbola Brasil Chapecoense Sandro Luiz Pallaoro turut tewas bersama 75 orang lainnya dalam kecelakaan pesawat di Kolombia pekan lalu. Dia dilaporkan ikut dimakamkan di Chapeco, kota di mana Chapecoense berada, Senin 5 Desember 2016.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dilansir dari Sportskeeda, banyak orang dilaporkan hadir dalam upacara pemakaman di Jardim do Eden, lima kilometer dari stadion Arena Conda, termasuk Presiden Brasil Michel Temer dan bos FIFA Gianni Infantino. Di pemakaman yang sama, 50 korban lainnya juga dimakamkan pada Sabtu 3 Desember lalu.

Sandro lahir di Pato Branco, dan baru memimpin Chapecoense sejak 2008. Dia sukses mengangkat klub dari kota kecil, itu dari kasta keempat sepakbola Brasil, hingga ke level tertinggi. Dia bahkan telah meningkatkan penghasilan klub, sebesar lebih dari 30 kali lipat.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Penghasilan tahunan Chapecoense meningkat dari 1,5 juta reals pada 2009, menjadi 40 juta reals pada 2015. Selama dua musim terakhir, Chapecoense mendapatkan tiket Copa Sudamericana, yang setara dengan Liga Europa.

Mereka gagal di perempat final tahun lalu, setelah kalah dari River Plate. Tahun ini kecelakaan pesawat terjadi, dalam perjalanan mereka menuju Kolombia, untuk mengikuti pertandingan final. Impian Sandro adalah berlaga di Copa Libertadores, yang sebenarnya hampir mereka wujudkan.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024