Kata Riedl Soal Pelemparan Bus Timnas

Ofisial Timnas Indonesia keluar dari bus yang dilempari suporter Vietnam
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Timnas Indonesia mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan usai melawan Vietnam di laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Rabu 7 Desember 2016. 

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Bus yang mengangkut pemain, pelatih dan official timnas Indonesia, kacanya pecah setelah dilempar batu oleh oknum suporter Vietnam yang kecewa karena timnya kalah. 

Akibat pecahnya kaca tersebut, Dokter timnas Indonesia Syarif Alwi dan Pelatih Kiper Gatot Prasetyo mengalami luka. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengatakan, kejadian tersebut dinilainya merupakan ulah oknum suporter saja. 

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Riedl menyebut, sebenarnya mayoritas supoter Vietnam adalah suportif. "Kejadian ini hanya perilaku satu suporter saja. Dan itu tidak bisa disebutkan ulah semua suporter Vietnam," kata Riedl kepada VIVA.

Riedl yakin dengan ucapannya, karena pria asal Austria ini pernah menjadi pelatih Vietnam selama beberapa tahun. Sementara itu, PSSI langsung melaporkan kejadian tersebut ke AFF.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Sedangkan federasi sepakbola VIetnam (VFF) juga telah meminta maaf kepada Indonesia, terkait insiden tersebut. 

"Saya menilai 99 persen suporter Vietnam merupakan pendukung yang sportif. Ini bukan masalah besar karena hanya ulah dari segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab," jelas Riedl. 

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024