Cuma Indonesia yang Jebol Gawang Thailand di Piala AFF

Penyerang timnas Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Indonesia harus menghadapi lawan berat di final Piala AFF 2016. Thailand, tim yang difavoritkan menjadi juara, akan menjadi lawan Indonesia di partai puncak.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Laju Thailand memang tak terbendung di Piala AFF 2016. Mereka belum pernah kalah sejak penyisihan grup. Pasukan Gajah Putih juga tak pernah sekali pun meraih hasil imbang.

Tentunya, performa seperti ini membuat Indonesia hanya menyandang status kuda hitam di final Piala AFF 2016. Tapi, jangan salah. Ada hal yang membuat Indonesia menjadi salah satu tim yang ditakuti Thailand.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Sejauh ini, Thailand baru kemasukan dua gol. Dan dua gol yang bersarang ke gawang Thailand dicetak oleh para pemain Indonesia, Boaz Solossa dan Lerby Eliandry..

Final Piala AFF akan dilangsungkan dalam sistem kandang dan tandang. Indonesia bakal menjamu Thailand lebih dulu di Stadion Pakansar, Cibinong, Bogor, pada Rabu, 14 November 2016. 

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Tiga hari setelahnya, Pasukan Garuda bertandang ke Rajamangala Stadium, kandang Thailand. (ase)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024