Ronaldo Bicara Kemungkinan Banting Setir Jadi Pelatih

Pelatih Portugal, Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id –  Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbicara mengenai kemungkinan banting setir sebagai pelatih, di masa yang akan datang. Namun. pemain 31 tahun itu saat ini belum berpikir ke arah sana.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ronaldo sempat menjadi "pelatih dadakan" Portugal di final Piala Eropa 2016. Saat itu, CR7 yang ditarik keluar karena cedera, seperti memberikan instruksi kepada para pemain Portugal. Bahkan, dia lebih bersemangat dibandingkan pelatih asli, Fernando Santos.

"Itu (menjadi pelatih) sangat sulit. Namun, saya tak akan bilang tak akan. Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi saat ini saya tak melihat diri saya sebagai pelatih," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Ronaldo masih tetap tajam dan bugar di usia 31 tahun. Dia mengungkapkan rahasia mengapa tetap bisa bugar di usia yang sudah tidak muda.

"Tak ada rahasia. Saya bekerja keras dan menguras tenaga. Saya bermain untuk tim (Madrid) yang memungkinkan saya untuk merebut banyak piala," kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Tahun 2016 memang menjadi tahun yang istimewa untuk Ronaldo. Dia sanggup merebut berbagai gelar bersama Madrid dan Portugal.

"Saya bicara sekali lagi. Ini merupakan tahun impian. Dari penampilan kolektif, individu, tim dan juga penampilan bersama tim nasional," ucapnya. (ase)

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024