Lini Serang Malah Jadi Fokus Guardiola Usai Dilibas Everton

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Anthony Devlin

VIVA.co.id – Tanpa disangka-sangka, Manchester City mengalami kekalahan besar kala bertandang ke markas Everton di Goodison Park. Bermain tanpa skuat terbaiknya, The Citizens harus rela melihat gawang Claudio Bravo dibobol empat kali pada laga tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Banyak pihak menilai bahwa lini pertahanan yang rapuh menjadi biang dari kekalahan besar ManCity. Namun, manajer The Citizens, Pep Guardiola, justru merasa masalah utama yang harus dibenahi adalah lini serang.

Bukan tanpa alasan jika lini serang yang menjadi sorotan Guardiola. Hal itu lantaran sepanjang laga, Sergio Aguero cs tak mampu membuat banyak peluang untuk mencetak gol meski mendominasi penguasaan bola.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Masalahnya bukan di pertahanan, itu adalah konsekuensi bagaimana cara Anda menyerang. Sepakbola adalah kesatuan dari seluruh lini. Sebuah kesalahan besar jika melimpahkan semuanya kepada satu orang," ujar Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Konsistensi untuk meraih clean sheet tergantung bagaimana kita membuat peluang di lini serang. Jika kami mencetak dua atau tiga gol di babak pertama, Anda akan berkata 'kami berhak mendapatkannya'," jelasnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hasil ini membuat The Citizens tertahan di posisi kelima dengan 42 poin. Dan pada pertandingan selanjutnya, ManCity harus menjamu lawan yang cukup tangguh, Tottenham Hotspur, pada Minggu 22 Januari 2017.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024