Higuain Sebut Dybala Bisa Jadi Pemain Top Dunia

Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kiri) dan Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Sepak terjang Paulo Dybala dalam kurun waktu dua musim terakhir memang menjadi sorotan. Lewat performa apiknya, pemain 23 tahun ini mampu membuktikan diri sebagai salah satu calon bintang masa depan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dybala mencuat di musim 2014/2015. Saat itu, ia masih memperkuat Palermo. Di musim tersebut, Dybala mampu mencetak 13 gol dalam 34 penampilannya bersama I Rosanero.

Penampilan menjanjikan Dybala, membuat Juventus meliriknya. Dybala akhirnya diboyong oleh Juventus awal musim 2015/2016.

Di musim perdana bersama armada La Vecchia Signora, Dybala sukses mencetak 19 gol dalam 34 penampilan. Tak hanya itu, ia juga ikut mengantar Juventus juara Serie A dan Coppa Italia.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Hampir dua musim bersama Juventus, Dybala terus menunjukkan peningkatan penampilan. Hal ini dikatakan oleh kompatriot sekaligus rekannya, Gonzalo Higuain.

Higuain sedikit bercerita soal karakter Dybala. Higuain melihat Dybala punya kriteria lengkap untuk menjadi seorang pemain top dunia. Higuain berharap Dybala mau mendengar semua nasihat yang diberikannya. Sebab, Higuain juga pernah "berguru" pada dua bomber top dunia saat masih di Real Madrid, Raul Gonzalez dan Ruud van Nistelrooy.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Paulo (Dybala) adalah pribadi yang tenang. Dia masih muda dan memiliki segalanya. Dia memiliki semuanya untuk menjadi (pemain) kelas dunia," ujar Higuain dikutip Goal.

"Saya ingin para pemain hebat ada bersama saya. Saya (pernah) mendengarkan Raul (Gonzalez) dan (Ruud) van Nistelrooy. Jadi, saya berharap (Dybala) mau mendengarkan saya. Tapi, saya tidak suka mencampuri urusan pribadinya. Jadi, semua orang bisa membuat keputusannya sendiri," katanya.

Dybala sempat mengalami cedera di awal musim ini. Meski demikian, ia sudah mampu mencetak enam gol dalam 16 penampilan di semua ajang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya