Andil Besar Ibra Atas Gol Kalajengking Mkhitaryan

Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Sempat terpinggirkan di skuat Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, akhirnya membuktikan kapasitasnya dengan merebut posisi di tim inti. Pemain berpaspor Armenia itu bahkan berhasil mencetak gol kalajengking yang sukses menjadi gol terbaik Premier League Desember 2016 lalu.

Hina Bradley Lowery, Penggemar Sheffield Wednesday Dilarang ke Stadion Seumur Hidup

Meski gol itu tercatat dengan nama Mkhitaryan, namun ada peran Zlatan Ibrahimovic di dalam prosesnya. Ya, gol tersebut tercipta berkat assists pemain asal Swedia itu.

Melihat rekannya berada di kotak penalti, Ibra langsung mengarahkan umpan lambung ke tengah kotak. Tanpa disangka, umpan tersebut diambil oleh mantan pemain Borussia Dortmund dengan cara yang tak lazim dan berbuah gol ke gawang Sunderland.

Ribut, Pemain Sunderland Emosi Langsung Cium Bibir Lawan dan Akhirnya Dicekik

Ibra pun merasa memiliki peran besar atas torehan tersebut. Menurutnya, tanpa umpan yang sempurna, tak akan terjadi gol seperti itu.

"Ya, kami tela berlatih selama beberapa minggu sebelumnya dan saya katakan padanya bagaimana cara melakukan pergerakan itu," ujar mantan pemain Barcelona seperti dikutip Express.

Oxford United Takluk Akibat Gol Menit Akhir Sunderland

"Umpan seperti itu haruslah sempurna. Jadi, itu sangatlah baik," jelasnya.

Pemain 35 tahun itu kini berhasil menjadi kunci dari kebangkitan MU musim ini. Sebanyak 14 gol telah dilesakkan Ibra di Premier League dan bersanding dengan Diego Costa dan Alexis Sanchez di daftar top scorer.

Jack Clarke

West Ham Siap Boyong Bintang Sunderland yang Cetak 24 Gol

West Ham ingin mendatangkan beberapa wajah baru bulan ini. Moyes kabarnya ingin menghadirkan lebih banyak kompetisi untuk posisi sayap kiri.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024