Sering Blunder, Kiper ManCity Butuh Bantuan Psikolog

Kiper Manchester City, Claudio Bravo.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Mantan kiper Manchester City Andy Dibble menilai Claudio Bravo membutuhkan bantuan dari psikolog. Ini demi meningkatkan performa Bravo yang terus menurun.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Kiper ManCity asal Chile tersebut kerap melakukan blunder sejak datang ke ManCity dari Barcelona pada musim panas lalu dengan biaya transfer £17 juta. 

"Kecepatan permainan sepakbola di negara ini sangat cepat daripada di La Liga," kata Dibble seperti dilansir Tribal Football, Kamis 19 Januari 2017.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Dia baru menyadari betapa menyedihkan dan kesepiannya posisi seperti kami (kiper). Itulah sebabnya dia butuh pertolongan saat ini," lanjutnya.

Dibble pun mendesak manajer ManCity Pep Guardiola mendatangkan psikolog olahraga untuk membantu Bravo beradaptasi terhadap sepakbola Inggris.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

"Guardiola harus berbicara dengannya dan pelatih kiper serta menyusun program. Dan mendatangkan psikolog olahraga saya pikir jadi ide yang bagus," katanya.

"Claudio baru berusia 33 tahun. Dia masih memiliki karier panjang. Yang dia butuhkan adalah bantuan, panduan dan kerja keras yang mendapat dukungan penuh," katanya. 

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022