Luis Milla Diharapkan Buka Pintu Timnas untuk Pemain Gaek

Luis Milla, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Harapan tinggi diletakkan di pundak pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Pria asal Spanyol ini diharapkan mampu mendongkrak prestasi Skuat Garuda di masa mendatang.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Melihat rekam jejak Milla, memang dia sudah membuktikan kapasitasnya di kancah Eropa. Dia adalah sosok di balik suksesnya tim nasional Spanyol level U-21 yang manjadi juara dunia, yang berisikan pemain-pemain top seperti Juan Mata, Ander Herrera, David de Gea dan Thiago Alcantara.

Milla dikontrak 2 tahun oleh PSSI. Selain Timnas senior, Luis Milla juga membesut Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan gelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Luis Milla dibebankan bisa membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Besarnya harapan untuk Milla disampaikan kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Di usianya yang kini sudah menginjak 35 tahun, dia masih menyimpan keinginan untuk dipanggil memperkuat timnas Indonesia.

"Saya pikir kalau saya bisa menampilkan konsistensi permainan, saya masih punya peluang untuk kembali ke timnas Indonesia. Dengan catatan, tidak melihat faktor usia pemain. Saya berharap Luis Milla bisa membangun timnas Indonesia yang lebih kuat," kata I Made Wirawan kepada VIVA.co.id

Kemenangan Persib Bandung Warnai Kembalinya I Made Wirawan

Ada satu kendala yang menghampiri Milla. Pria 50 tahun tersebut sama sekali tak bisa berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia maupun Inggris.

Namun situasi ini tak dianggap Made sebagai penghalang komunikasi antara pemain dan pelatih. "Kalau masalah bahasa saya rasa bukan masalah, karena kan bisa dibantu oleh penerjemah. Lagi pula sepakbola punya bahasa sendiri sebagai pemersatu," ujarnya. (mus)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023