Gol Offside Warnai Debut Gabriel Jesus di ManCity

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Gabriel Jesus akhirnya merasakan debut bersama Manchester City di Premier League. Striker 19 tahun ini turun sebagai pemain pengganti, saat ManCity bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu 21 Januari 2017 (Minggu dini hari WIB).

Arsenal 'Kesepakatan Selesai' saat Mikel Arteta Bersiap untuk Kepergian 2 Pemain

Manajer ManCity, Pep Guardiola menurunkan Jesus di menit 82, menggantikan Raheem Sterling. Pemain internasional Brasil ini nyaris saja menandai debutnya dengan gol. Sayang, harus dianulir wasit Andre Marriner karena terjebak offside.

"Hal yang sangat penting bagi saya bisa bermain malam ini. Saya mendapatkan rasa percaya diri dari rekan-rekan setim dan pelatih sayang. Sayangnya, gol saya offide. Saya merayakan gol tersebut, sedangkan seluruh penonton di stadion terdiam. Tapi, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain di Premier League," kata Jesus seperti dilansir ESPN Brasil.

Legenda Arsenal: Dua Pemain Ini Bisa Buat Arteta Gagal Juara Premier League

ManCity sebenarnya sempat unggul 2-0 lewat gol Leroy Sane (49') dan Kevin De Bruyne (54'). Namun, kemenangan tuan rumah buyar, lewat gol-gol yang dicetak Dele Alli (58') dan Heung-Min Son (77').

"Saya senang mendapatkan kesempatan merasakan debut di kandang ManCity. Saya tidak senang dengan hasil imbang. Kami mampu mengendalikan permainan," kata Jesus.

Arsenal Bakal Mendatangkan Striker Mematikan dari Bundesliga

"Saya mulai terbiasa dengan sepakbola Inggris. Semuanya bisa terjadi, dari apa yang kami lihat malam ini. Kecepatan di sini berbeda dibandingkan sepakbola Brasil. Saya harus bisa beradaptasi secepat mungkin agar bisa tampil bagus," tegas mantan pemain Palmeiras ini.

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus rayakan gol

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Gabriel Jesus memperingatkan Bayern Munich bahwa Arsenal "bukan anak-anak lagi" dan tengah bernafsu mengakhiri penantian 15 tahun mencapai semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024