Legenda Arsenal: Dua Pemain Ini Bisa Buat Arteta Gagal Juara Premier League

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson.
Sumber :
  • express.co.uk

London – Paul Merson menyatakan bahwa kekuatan serangan Arsenal mungkin menjadi faktor penentu yang menyebabkan mereka kehilangan gelar musim ini, terutama ketika mereka bersiap untuk menghadapi Liverpool dan Manchester City. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Saat ini, Liverpool memimpin klasemen dengan 48 poin, hanya satu kekalahan selama musim ini. Manchester City, di bawah arahan Pep Guardiola, menempati posisi kedua dengan 43 poin, jumlah yang sama dengan Arsenal di peringkat ketiga. Meskipun demikian, Arsenal memiliki satu pertandingan lebih sedikit daripada City, Mikel Arteta, dan pasukan Juergen Klopp.

Mohamed Salah cedera bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2024

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pemuncak klasemen Liverpool tetap kuat tanpa kehadiran pemain kunci seperti Mohamed Salah yang sedang berada dalam tugas internasional bersama Mesir. 

Sebelum musim dimulai, Arsenal dianggap sebagai favorit oleh banyak orang, tetapi performa di pertengahan musim telah menggoyahkan kredibilitas potensial gelar mereka.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski Merson tidak yakin bahwa tim lamanya bisa dianggap serius dalam persaingan gelar, ia menyuarakan keprihatinan terkait kekuatan serangan Arsenal. 

Pertanyaannya adalah apakah duo penyerang Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah mampu memberikan cukup gol untuk membawa The Gunners meraih gelar Premier League keempat. 

Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Jesus

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

“Saya pikir Arsenal masih dalam perburuan gelar. Mereka meraih hasil yang besar beberapa hari yang lalu dan mereka masih terus berada di sana, jadi Anda harus memperhitungkannya,” kata Merson kepada Sky Sports, dikutip dari Mirror, Selasa, 23 Januari 2024.

“Tetapi Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah tidak akan mencetak gol sebanyak Salah dan dia berada di sayap kanan. Itu adalah keuntungan besar bagi Liverpool, yang akan bersaing dalam waktu yang lama jika mereka terus bermain seperti mereka,” imbuhnya.

Namun, Merson kemudian menjelaskan bahwa Klopp bisa melihat upaya timnya untuk meraih gelar gagal dalam hitungan minggu jika hasil yang akan datang tidak sesuai harapan. 

Liverpool menyambut Chelsea di Anfield dalam pertandingan liga berikutnya, sebelum melakukan perjalanan ke Emirates untuk menghadapi Arsenal.

Namun dia tidak menyebut Liverpool sebagai favorit, dan menegaskan bahwa juara bertahan City tetap menjadi tim yang harus dikalahkan musim ini. 

“Saya tidak akan mengatakan Liverpool adalah favorit juara. City bisa terus menerus meraih kemenangan. Mereka bisa menjalani 10 pertandingan tanpa kalah dengan mudah. Lihat mereka sekarang, mereka telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka [di semua kompetisi],” ungkap Merson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya