Liverpool Menyesal Jual Jordan Henderson, Kenapa?

Pemain Liverpool, Jordan Henderson rayakan gol
Sumber :
  • https://twitter.com/LFC

Liverpool – Liverpool telah mengharapkan mantan kapten klub Jordan Henderson untuk memainkan peran penting dalam kebangkitan mereka musim ini sebelum kepindahan mengejutkannya ke Arab Saudi.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Henderson (33), berpaling dari Anfield setelah bertahan selama 12 tahun untuk menandatangani kontrak dengan Al-Ettifaq, yang dikelola oleh sesama mantan kapten Liverpool Steven Gerrard. 

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Photo :
  • Liverpoolfc.com
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pemain internasional Inggris ini telah meninggalkan kehidupan Saudi demi kembali ke Eropa dengan raksasa Belanda Ajax, saat ia menyelesaikan kepindahan ke Amsterdam Kamis lalu.

Jalur karirnya bisa sangat berbeda, karena Henderson telah ditetapkan untuk menjadi pemimpin tim Reds berpenampilan baru Jurgen Klopp yang dijuluki Liverpool 2.0. 

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Menurut Daily Mail, tokoh senior Anfield yakin bahwa mantan gelandang Sunderland itu akan tetap menjadi pilar klub di dalam dan di luar lapangan, meskipun penampilannya telah berlalu sepanjang musim lalu.

Henderson ditunjuk sebagai kapten oleh mantan manajer Brendan Rodgers setelah kepergian Gerrard pada musim panas 2015. Setelah kedatangan Klopp lebih dari setahun kemudian, Henderson akan berada di jantung periode terbesar Liverpool sejak 1980-an; saat mereka menjadi juara Eropa untuk keenam kalinya pada 2019 dan menindaklanjuti kampanye itu dengan mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk mengangkat gelar Inggris.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson

Photo :
  • twitter.com/JHenderson

Sekarang Henderson memiliki ambisi baru di Belanda menjelang debut potensialnya ke Heracles di Eredivisie pada hari Sabtu. Meskipun Ajax mengalami paruh pertama musim yang mengerikan, mantan pahlawan Reds itu bersemangat dengan prospek tantangan baru, setelah menandatangani kontrak dua setengah tahun.

“Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan klub terbesar di Belanda. Ini adalah tantangan besar bagi saya untuk bermain di sini. Saya ingin membantu klub dan menjadi sesukses mungkin,” kata Henderson, dikutip dari Mirror, Selasa, 23 Januari 2024.

“Saya ingin menampilkan diri saya di sini dan melakukan apa yang selalu saya lakukan, membantu rekan satu tim saya meningkat. Kepemimpinan datang dalam segala bentuk, dan di masa lalu, saya telah bekerja dengan orang-orang yang membantu saya dalam hal itu. Saya ingin memimpin dengan contoh, baik di dalam maupun di luar lapangan,” imbuhnya.

Pemain 33 itu juga mengambil kesempatan untuk meminta maaf kepada mereka yang merasa dihina oleh kepindahannya ke Saudi, negara di mana homoseksualitas tetap ilegal. Henderson telah menjadi sekutu yang terlihat bagi komunitas LGBTQ+ selama tahun-tahun terakhirnya di Liverpool.

“Saya mengatakan enam bulan yang lalu bahwa jika saya menyinggung siapa pun atau orang-orang merasa saya mengecewakan mereka maka saya meminta maaf untuk itu dan saya akan meminta maaf lagi,” ujarnya. 

“Kepercayaan saya tidak pernah berubah, tidak akan pernah berubah dan sekali lagi saya hanya bisa meminta maaf. Saya belum berubah sebagai pribadi. Saya ingin terus fokus pada sepak bola,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya