Matthijs De Ligt Menanti Pinangan Manchester United

Pemain baru Bayern Munich, Matthijs De Ligt
Sumber :

Inggris – Matthijs de Ligt tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di Bayern Munich. Kabarnya, bek Timnas Belanda itu mau dijual, dan Manchester United siap membeli.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Bayern Munich di bawah asuhan Thomas Tuchel tidak menjadi tempat yang baik bagi Matthijs de Ligt. Di musim ini, total dia baru bermain dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Kesempatan bermain yang minim itu membuat De Ligt merasa tidak bahagia. Bek berusia 24 tahun itu ingin mencari klub baru yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Matthijs de Ligt Resmi Bergabung Bayern Munich

Photo :
  • Twitter: Bayern Munich

Manchester United yang ditangani Erik ten Hag coba memanfaatkan momentum ini. Mereka mau menebus sang pemain dari Bayern Munich, tapi menunggu sampai harga yang ditawarkan pas.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

De Ligt dan ten Hag saling mengenal satu sama lain. Mereka menjadi bagian dari Ajax Amsterdam yang sukses bisa sampai ke babak semifinal Liga Champions pada 2019 lalu.

Dalam sebuah kesempatan, de Ligt juga pernah memuji ten Hag. Dia menilai sang juru taktik adalah seorang pekerja keras, dan sangat perhatian sampai detail kecil.

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt resmi gabung ke Juventus.

Photo :
  • Instagram/@afcajax

"Dia adalah seseorang yang mencintai pekerjaannya dan senang bekerja. Dia sangat memperhatikan detailnya," kata de Ligt, dikutip dari Sky Sports.

Karena sikapnya tersebut, menurut de Ligt, wajar jika ten Hag dianggap sebagai salah satu pelatih yang bakal bersinar di beberapa tahun mendatang.

"Ini membuatnya menjadi pelatih yang sangat baik. Dia memiliki banyak kualitas untuk sukses. Dia selalu ingin melakukan segalanya untuk membuat tim bermain lebih baik," tuturnya.

De Ligt yang datang ke Bayern pada 2022 setelah dibeli dari Juventus masih terikat kontrak panjang, yakni hingga 2027. Durasi yang lama itu bisa jadi membuat harga jualnya mahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya