Dimitar Berbatov Prediksi Masa Depan Jadon Sancho

Winger Manchester United, Jadon Sancho
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Manchester – Jadon Sancho (23), bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund dengan kesepakatan 73 juta poundsterling pada Juli 2021 tetapi gagal memberikan kesan yang baik di  Premier League.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dia hanya memberikan sembilan gol dan enam assist dalam 58 pertandingan. Pemain sayap itu telah kembali ke Dortmund dengan status pinjaman bulan ini.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Sancho mengawali periode keduanya dengan baik di Jerman, setelah mencatatkan dua assist dalam dua pertandingan pertamanya.

Meskipun demikian, mantan striker United Dimitar Berbatov berpikir pemain Inggris itu akan kesulitan mendapatkan kembali tempatnya di Old Trafford sementara Ten Hag menjadi bosnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ten Hag memecat Sancho dari skuadnya pada bulan September setelah perselisihan publik. Perselisihan dimulai ketika Ten Hag mengklaim keputusannya untuk turun ke Sancho adalah karena penampilannya dalam latihan, tetapi pemain tersebut membantahnya dan menggambarkan dirinya sebagai "kambing hitam".

Ten Hag marah dengan tanggapan Sancho dan ingin dia meminta maaf, tapi dia menolak melakukannya.

Pelatih asal Belanda itu baru-baru ini mengakui bahwa United “memiliki masalah sepanjang” masa Sancho di Old Trafford dan menggambarkan transfer tersebut sebagai “tidak sukses”.

Kini Berbatov telah masuk ke dalam barisan terdepan. Dia berpikir Sancho akan berkembang di Dortmund tetapi tidak mengharapkan pemain internasional Inggris itu kembali ke Old Trafford saat Ten Hag masih memimpin. 

Jadon Sancho masuk untuk Dortmund dan mendapat assist, yang merupakan cara bagus untuk kembali ke klub lamanya. Kadang-kadang beginilah sepak bola bisa berjalan,” kata Berbatov kepada Betfair, dikutip dari Mirror, Senin, 22 Januari 2024.

“Anda bisa menjadi sangat bagus di satu liga atau di negara lain, lalu pergi ke Liga Premier Inggris dan itu tidak berhasil bagi Anda. Dortmund adalah langkah yang baik untuk Sancho karena dia kembali ke lingkungan akrab dengan teman-teman di sekitarnya,” lanjutnya.

Penyerang Fulham, Dimitar Berbatov

Photo :
  • BBC.com

Berbatov menambahkan, Sancho akan bermain untuk Manchester United lagi jika manajernya berganti.  Sancho, jika bermain bagus di Dortmund, seharusnya bisa bersaing mendapatkan tempat di Euro 2024.

“Dia memulai dengan baik bersama mereka dan akan sangat bagus jika dia kembali ke performa sebelumnya. Tapi jika Anda bertanya kepada saya apakah itu akan membuatnya kembali ke daftar bagus Ten Hag, saya rasa tidak. Saya hanya melihat Sancho bermain untuk Manchester United lagi jika manajernya berganti. Jika Sancho tampil bagus di Dortmund, dia seharusnya bersaing untuk mendapat tempat di Euro 2024,” ujarnya.

Berbatov yakin Sancho akan berpikir untuk mendapatkan kembali tempatnya di skuad Inggris menjelang Euro, yang berlangsung di Jerman. Sancho yang menjadi bagian tim yang kalah di final Euro 2020 dari Italia, sudah tidak bermain untuk Three Lions sejak 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya