Mikel Arteta Beri Sinyal Arsenal Belanja di Bursa Transfer Januari

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

VIVA – Mikel Arteta meredam harapan para penggemar Arsenal untuk mengakhiri jendela transfer Januari dengan sibuk. Bos The Gunners bersikeras bahwa dia dan pimpinan klub “mencintai” para pemain yang sudah berada di Emirates, meskipun para pendukungnya meminta perombakan di pertengahan musim. 

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Arteta membahas topik transfer setelah Arsenal mengalahkan tim Crystal Palace dalam kekacauan 5-0 di kandang sendiri, dengan delapan pemain Gunners berbeda berkontribusi dalam gol.

Duel Arsenal vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Ketika ditanya apakah timnya dapat bersaing dengan Liverpool dan Manchester City, satu-satunya tim yang unggul di atas mereka di tabel Liga Premier, bos The Gunners itu berjanji akan berusaha sebaik mungkin.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin. Kami perlu memastikan para pemain kami merasa dipercaya dan memiliki kepercayaan diri. Jika mereka ragu, itu tidak membantu. Kami mencintai pemain yang kami miliki,” ujarnya, dikutip dari Mirror, Minggu, 21 Januari 2024.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Sebagian besar penggemar Arsenal setuju bahwa Arteta membutuhkan striker baru untuk membawa timnya ke level berikutnya, tetapi berbicara awal bulan ini setelah disingkirkan dari Piala FA oleh Liverpool, pemain Spanyol itu sekali lagi mematahkan harapannya. 

“Saat ini hal itu terlihat tidak realistis,” kata Arteta kepada beIN Sports, dengan The Gunners enggan membayar mahal untuk target No.1 dan striker Brentford Ivan Toney. 

“Apa tugas saya, dan apa yang harus kami lakukan adalah meningkatkan pemain kami dan mencoba mendapatkan hasil lebih baik dengan pemain yang kami miliki,” imbuhnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Dave Shopland

Setelah mengumandangkan pesan tersebut setelah kemenangan hari Sabtu, sekarang sepertinya para petinggi Arsenal tidak akan mengeluarkan uang tunai. Namun bagaimana dengan pemain yang meninggalkan Emirates sebelum jam 11 malam pada tanggal 1 Februari?

Pada awal Desember, Arteta ditanyai apakah dia dapat menjamin bahwa kiper nomor 2 Aaron Ramsdale akan tetap menjadi Gunner setelah jendela transfer berakhir. 

“Saya tidak akan melakukan itu pada pemain mana pun. Pemain mana pun,” kata manajer Arsenal itu. “Saya tidak bisa memberi tahu Anda bahwa ada pemain Arsenal yang tidak akan pergi pada bulan Januari. Atau apakah dia akan bertahan di sini selama tiga tahun ke depan,” lanjutnya.

Ketika secara khusus diminta untuk menyatakan dengan tegas bahwa Ramsdale tidak akan bergabung dengan Newcastle, Arteta menegaskan kembali.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa tidak ada pemain yang akan pergi ke Newcastle. Atau juga tidak ada anggota staf. Saya tidak akan mengatakannya. Jika Anda katakan ya atau tidak, saya tidak akan mengatakannya. Jelas atau tidak? Tidak? Oke, jawabannya tidak untuk pemain mana pun. Saya tidak akan mengatakannya untuk pemain mana pun. Tidak ada pemain atau staf saya jamin tidak akan pergi pada bulan Januari. Tidak, saya tidak dapat menjamin bahwa tidak ada seorang pun yang akan pergi pada bulan Januari. Newcastle atau klub lainnya. Jadi tidak. Jelas?” tegas Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya