Mohamed Salah Tinggalkan Piala Afrika 2024, Balik ke Liverpool

Mohamed Salah cedera bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2024
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Inggris – Mohamed Salah meninggalkan Timnas Mesir yang sedang berlaga di Piala Afrika 2024. Dia mengalami cedera saat berhadapan dengan Timnas Ghana pada Kamis waktu setempat 18 Januari 2024.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Federasi Sepakbola Mesir mengumumkan karena cedera tersebut Mohamed Salah harus meninggalkan tim. Dia langsung terbang ke Inggris untuk menjalani perawatan cedera.

"FA Mesir mengumumkan bahwa Salah sekarang akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menjalani perawatan," demikian dikutip dari Tribal Football.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Mohamed Salah cedera bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2024

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Meski kembali ke Liverpool, Salah tetap dinanti Timnas Mesir. Jika nantinya tim bisa sampai ke babak semifinal, dia akan kembali dipanggil.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga sudah menjawab pertanyaan perihal ini. Dia juga memastikan sang pemain akan kembali ke Piala Afrika 2024 jika pulih dari cedera.

"Jika dia fit sebelum final, maka mungkin dia akan kembali. Rencananya begitu. Kalau sudah diputuskan 100 persen, saya belum tahu, tapi itulah rencananya," tutur Klopp.

Mohamed Salah cedera bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2024

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Salah kembali ke Liverpool menurut Klopp adalah keputusan terbaik. Mereka memiliki tim dokter yang sudah biasa bekerja dengan sang pemain.

"Saya pikir mungkin semua orang melihat masuk akal jika dia melakukan rehabilitasi bersama kami atau dengan orang-orang kami," ujarnya.

Dalam pertandingan melawan Ghana, Salah nampak kesakitan di pengujung babak pertama. Tim medis sempat memberi pertolongan, namun pada akhirnya dia diganti.

Salah terlihat kesal karena cedera yang dia alami. Saat berjalan keluar lapangan, tampak kepalanya digelengkan berulang kali. Rekan-rekan setimnya pun coba memberi semangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya