Mauricio Pochettino Akui Chelsea Sulit Lawan Middlesbrough, Christopher Nkunku Masih Absen?

Duel Middlesbrough vs Chelsea
Sumber :
  • Martin Rickett/PA via AP

London – Chelsea memiliki sisa waktu 90 menit untuk meraih tempat di Wembley bulan depan, namun masih terdapat banyak pekerjaan yang harus diatasi karena Middlesbrough unggul satu gol di laga semifinal. 

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Keunggulan tersebut harus diatasi pada pertandingan malam nanti. Pochettino mengakui nilai taruhan yang ada, dan pesannya kepada para pemain Chelsea tampak sangat jelas saat berhadapan dengan media kemarin. 

Mauricio Pochettino

Photo :
  • Chelsea FC
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

“Ini adalah paspor untuk melaju ke final, mengunjungi Wembley. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami dan kami perlu menunjukkan bahwa ini penting bagi klub, bagi kami, bagi semua orang,” kata pelatih kepala Chelsea itu, dikutip dari situs Chelsea FC, Selasa, 23 Januari 2024.

Diakui oleh Mauricio Pochettino, bahwa untuk mengalahkan Middlesbrough begitu sulit. Meski begitu, ia yakin bisa bermain bagus di hadapan para pendukung Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

“Kami ingin mencapai final tapi pertama-tama kami harus mengalahkan tim yang sangat bagus, Middlesbrough, yang di leg pertama tidak bisa kami kalahkan."

"Tentu saja, ini akan sulit, tapi kami yakin bisa memainkan pertandingan bagus melawan Middlesbrough di hadapan para pendukung kami. Kami harus memanfaatkan pertandingan di Stamford Bridge dengan seluruh energi yang dihasilkan oleh para penggemar kami,” ujarnya.

Kekalahan di Stadion Riverside dua pekan lalu membuat Pochettino dan para pemainnya frustrasi.

The Blues mendominasi sebagian besar pertandingan dan beberapa peluang untuk mencetak gol tidak dimanfaatkan. Bentrokan nanti malam adalah kesempatan untuk memperbaiki kesalahan tersebut. 

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

“Kami merasa sangat kecewa setelah pertandingan itu karena ketika Anda menganalisanya, kami pantas mendapatkan hasil yang lebih. Tetapi dalam sepak bola, terkadang yang penting bukanlah apa yang layak Anda dapatkan. Ini tentang menjadi klinis, agresif, mencetak gol, dan tindakan bertahan yang memaksa lawan Anda mendekati gawang Anda,” kata Pochettino.

“Kami semua kecewa tapi kami punya waktu 90 menit untuk memperbaiki situasi dan menang. Kami akan menghormati lawan karena mereka akan tangguh. Tapi ini adalah peluang besar bagi kami untuk bisa melaju ke final dan memperjuangkan gelar,” imbuhnya.

The Blues tidak akan diperkuat sembilan pemainnya saat melawan Middlesbrough karena cedera. Salah satunya adalah Christopher Nkunku, yang belum tampil sejak kemenangan Chelsea atas Luton Town pada akhir Desember.

“Sayang sekali tapi dia masih dalam masa pemulihan dan kami berharap dia bisa membantu tim secepatnya,” jelas Pochettino ketika ditanya tentang kebugaran pemain internasional Prancis itu.

“Seperti yang bisa terjadi setelah cedera jangka panjang, menemukan keseimbangan adalah hal tersulit. Dia menderita sedikit masalah di pinggulnya ada masalah di sana dan kini mulai pulih. Ini bukan masalah besar tapi menunda kemungkinan dia tersedia untuk grup. Itu bukan masalah besar,” pungkasnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya