Gabriel Jesus Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Arsenal saat Tumbangkan Sevilla

Gabriel Jesus, Duel Sevilla vs Arsenal
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

Spanyol - Arsenal berhasil mencuri tiga poin di markas Sevilla setelah menumbangkannya dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Champions Grup B di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu dini hari tadi, 25 Oktober 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kedua gol Arsenal masing-masing dibukukan Gabriel Martinelli (45+3') dan Gabriel Jesus (53'). Sedangkan satu gol Sevilla ditorehkan Nemanja Gudelj (58'). Berikut beberapa fakta menarik duel Sevilla vs Arsenal:

1. Gabriel Jesus Terbaik

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Striker Arsenal, Gabriel Jesus.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Gabriel Jesus mampu tampil luar biasa sebagai penyerang tunggal Arsenal. Pemain Timnas Brasil itu sukses menyumbangkan satu gol serta satu assist. Atas penampilan gemilangnya membuat mantan pemain Manchester City itu terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

2. Catatan Buruk Sevilla

Sevilla vs Real Madrid di LaLiga 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Kekalahan atas Arsenal membuat Sevilla memperpanjang catatan buruk. Klub asal LaLiga itu belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Selain itu juga, peluang Sevilla untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions kian sulit setelah berada di peringkat ketiga dengan dua poin dari tiga pertandingan.

3. Head To Head

Arsenal vs Sevilla di Emirates Cup 2022

Photo :
  • Aaron Chown/PA via AP

Duel Sevilla dan Arsenal bukan kali pertamanya. Dalam lima pertandingan terakhir termasuk laga dini hari tadi, The Gunners berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

4. Peluang Arsenal

Selebrasi pemain Arsenal usai bobol gawang Tottenham Hotspur

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Arsenal memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Setelah berada di puncak klasemen dengan enam poin hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

5. Kekalahan Perdana di Kandang

Sevilla Juara Liga Europa Ketujuh Kalinya

Photo :
  • Twitter: Sevilla FC

Ini merupakan kekalahan perdana Sevilla di kandang sendiri. Setelah sebelumnya mereka belum pernah menelan kekalahan jika bermain di hadapan pendukungnya. Torehan tersebut membuat pelatih Diego Alonso diambang pemecatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya