5 Fakta Menarik Jelang Duel PSG vs AC Milan

Bek PSG, Achraf Hakimi
Sumber :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

Prancis - PSG akan kedatangan tamu dari tim asal Italia yaitu AC Milan dalam lanjutan Liga Champions Grup F di Stadion Parc de Princes pada Kamis dini hari nanti, 26 Oktober 2023, pukul 02.00 WIB.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pada pertandingan sebelumnya, PSG berhasil meraih kemenangan atas Strasbourg dengan skor 3-0. Sementara AC Milan menelan kekalahan tipis atas Juventus dengan skor 0-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel PSG vs AC Milan:

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

1. Pertemuan Perdana

Ekspresi pemain AC Milan usai kebobolan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Duel antara AC Milan dan PSG merupakan pertama kalinya untuk kedua tim tersebut. Sebelumnya mereka belum sama sekali saling berhadapan di pentas Eropa. Kedua tim akan saling menciptakan sejarah klub.

2. Gianluigi Donnarumma Bertemu Mantan

Gianluigi Donnarumma

Photo :
  • instagram

Menghadapi AC Milan akan menjadi laga emosional bagi Gianluigi Donnarumma, pasalnya kiper asal Italia itu merupakan asli produk akademi Rossoneri. Namun pada tahun 2021 ia memutuskan untuk pindah ke PSG. Kepindahan tersebut membuat penggemar AC Milan merasa kecewa.

3. Modal PSG

Pemain PSG rayakan gol Kylian Mbappe

Photo :
  • Instagram PSG

Jelang menghadapi AC Milan, PSG memiliki catatan luar biasa. setelah di pertandingan sebelumnya meraih kemenangan. Mereka juga memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhir, PSG berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali menelan kekalahan dan satu hasil imbang.

4. Peluang AC Milan Lolos

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Peluang AC Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebetulnya masih terbuka lebar. Namun jika meraih kekalahan atau hasil imbang, maka skuad asuhan Stefano Pioli akan sedikit sulit untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pasanya Rossoneri baru mengumpulkan dua poin.

5. Pemain yang Harus Diwaspadai

Kylian Mbappe saat PSG melawan Newcastle

Photo :
  • AP Photo/Scott Heppell

Jika AC Milan ingin mencuri tiga poin dari markas PSG, setidaknya ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai. Salah satunya yaitu Kylian Mbappe. Kini pemain asal Prancis itu menjadi top skor di Ligue 1 dengan mencetak delapan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya