Serba Perdana, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Usai Tekuk Copenhagen

Andre Onana, Duel Manchester United vs Kopenhagen
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Inggris - Manchester United berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan FC Copenhagen dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu dini hari tadi, 25 Oktober 2023.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Gol semata wayang Manchester United dibukukan Harry Maguire di menit ke 72. Sementara Copenhagen belum pernah meraih kemenangan sekalipun di Liga Champions Grup A.

Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester United vs Kopenhagen:

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

1. Gol Perdana Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire jebol gawang FC Copenhagen

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Harry Maguire tampil gemilang di lini pertahanan Manchester United. Ia terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih. Selain itu juga, pemain asal Inggris tersebut berhasil mencetak gol perdananya di Manchester United pada musim ini.

2. Clean Sheet Perdana Andre Onana

Andre Onana

Photo :
  • ap

Andre Onana tampil apik di bawah mistar gawang Manchester United. Pemain asal Kamerun itu berhasil menggagalkan tendangan penalti Jordan Larsson di penghujung babak kedua.

Selain itu juga, ini merupakan clean sheet (Tidak Kemasukan) perdana bagi mantan pemain Inter Milan di musim pertamanya bersama Manchester United.

3. Kemenangan Perdana Manchester United

Manchester United

Photo :
  • ap

Manchester United berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini. Setelah di dua pertandingan sebelumnya hanya mampu menelan kekalahan atas Bayern Munich dan Galatasaray.

4. Christian Eriksen Terbaik

Christian Eriksen cetak gol saat Manchester United vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Christian Eriksen mampu tampil luar biasa di lini tengah Manchester United. Meskipun pemain asal Denmark itu baru di mainkan di babak kedua. Ia berhasil menciptakan satu assist. Atas penampilan gemilangnya membuat dirinya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Peluang Manchester United

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Photo :
  • Ian Hodgson/PA via AP

Kemenangan ini membuat Manchester United memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Meskipun kini masih berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Namun skuad asuhan Erik Ten Hag diperkirakan masih bisa menggeser posisi Galatasaray yang berada di peringkat dua dengan empat poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya