Rusia Pilih Istana Kremlin untuk Undian Piala Dunia 2018

Kremlin Palace
Sumber :
  • Kremlinpalace.org

VIVA.co.id – Rusia akan mengggelar undian grup Piala Dunia 2018 pada 1 Desember 2017 mendatang. Deputi Perdana Menteri Rusia, Vitaly Mutko, menawarkan tempat yang tidak biasa untuk menggelar undian Piala Dunia 2018. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dikutip dari Dailymail, Mutko menawarkan Istana Kremlin sebagai tempat untuk menggelar pengundian. Kremlin merupakan benteng bersejarah di pusat kota Moskow yang dibangun pada abad ke-15. 

Kremlin memiliki 20 menara dengan luas sekitar 27,7 ha. Dengan menara paling terkenal Spasskaya yang memiliki tinggi 67,3 meter, Kremlin juga merupakan kediaman resmi dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Kami telah menawarkan Kremlin sebagai tempat pengundian Piala Dunia 2018. Kremlin sangat cocok dengan acara tersebut, dan kami telah mengajukan proposal ke FIFA. Kami telah melakukan persiapan untuk undian," kata Mutko. 

Vladimir Putin telah memainkan peranan penting hingga akhirnya FIFA menunjuk Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Kremlin kini tengah menjadi sorotan dunia. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Keinginan Rusia untuk menjadikan Kremlin sebagai tempat pengundian 32 tim yang lolos ke Piala Dunia 2018, belum tentu mendapatkan restu dari FIFA. Sebab, FIFA tidak senang jika ada campur tangan politik di sepakbola.

Sementara itu, saat Piala Dunia Brasil 2014 lalu, undian dilakukan di sebuah resor. Ketika itu, Brasil memilih resor Costa do Sauipe di Bahia. (one)
 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024