PSM Singkirkan Arthur Irawan dari Skuat Utama

Pemain Persija Jakarta, Arthur Irawan
Sumber :
  • Anang Fajar

VIVA.co.id – PSM Makassar akan menjalani laga pamungkas di Grup 3 Piala Presiden 2017 melawan Persiba Balikpapan. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada Jumat 17 Februari 2017, tim berjuluk Juku Eja ini menyingkirkan Arthur Irawan dari skuat utama.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Selain Arthur, PSM juga tak membawa pemain senior, Syamsul Chaeruddin. Robert Rene Alberts selaku pelatih dikabarkan hanya akan membawa 18 nama pemain di pertandingan besok.

(Baca juga: PSM Makassar Depak Pemain Asing Asal Iran)

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

"Mungkin pemain yang tergolong senior tak dibawa karena alasan aturan memainkan pemain usia 23 tahun," tutur Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Pemain jebolan Espanyol dan Malaga tersebut memilih PSM sebagai labuhan terbarunya di 2017 ini. Dia memilih tak melanjutkan karier di Eropa karena masih dalam tahap adaptasi usai pulih dari cedera parah.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Di Piala Presiden 2017, Arthur baru sekali tampil membela PSM, yakni saat kalah dari Persela Lamongan. Dan menit bermainnya ketika itu tidak sampai 90 menit.

Penampilan PSM di Piala Presiden 2017 memang masih di bawah harapan. Mereka sudah dua kali menelan kekalahan, sehingga menjadi tim yang harus lebih dulu angkat koper.

Akan tetapi, di pertandingan melawan Persiba, mereka tak ingin kembali memetik hasil minor. Rene dengan tegas mengatakan anak asuhnya mesti mampu memetik kemenangan.

(Baca juga: Ujian Perdana Arthur Irawan Bersama PSM)

"Kali ini kita target menang. Tapi, walau pun skuat dengan sejumlah pemain bintang tetapi kepaduan tim belum kita temukan," tegas juru taktik asal Belanda tersebut.

Berikut daftar pemain yang dibawa PSM untuk melawan Persiba: Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Ridwan Tawainella, Rasyid Bakri, Asnawi Mangkualam, Ghozali Siregar, Willem Jan Pluim, Titus Bonai, M Syaiful, Fathur Rahman, Rizki Pellu, Raphael Maitimo, Ferdinand Sinaga, Ardan Aras, dan Muhammad Arfan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya