Kado Terakhir Chelsea untuk Terry Bernama Piala FA

Kapten Chelsea, John Terry
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Ucapan selamat tinggal kemungkinan besar akan terucap dari mulut John Terry kepada Chelsea pada akhir musim 2016/17. Terry diprediksi akan hengkang dari Stamford Bridge pada penghujung kompetisi musim ini lantaran kontraknya tak diperpanjang.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tanda-tanda dibuangnya Terry sebenarnya sudah terlihat sejak awal musim. Manajer Chelsea, Antonio Conte, kerap mencadangkannya. Dan hingga sekarang, dia cuma mencatatkan 10 penampilan bersama Chelsea, lima di antaranya dalam ajang Premier League.

Sebelum berpisah, Conte sudah menyiapkan sebuah kado untuk Terry. Conte bertekad untuk mengantarkan Chelsea ke final Piala FA dan menjadi juara. Jika itu terwujud, maka Conte akan memberikan kesempatan kepada bek 36 tahun tersebut untuk mengangkat Piala FA.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tapi, Conte tak mau begitu saja memberikan hadiah tersebut ke Terry. Dia meminta agar Terry menjaga performanya berada di level tertinggi.

"Sejauh ini, Terry layak bermain di pertandingan seperti ini (Piala FA). Dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Saya sangat senang dengannya. Pemain yang penting dan dia adalah kapten saya," ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kehadiran Terry di skuat Chelsea, disebut Conte, sangat penting. Sejak awal kedatangannya, mantan pelatih Juventus tersebut selalu dibantu oleh pemain yang lekat dengan nomor punggung 26 di Chelsea itu.

"Terry membantu saya sangat banyak. Saya senang memilikinya di dalam skuat. Dia membantu saya mengenal setiap orang di dalam tim," kata Conte. (one)

Bruno Fernandes (Instagram/Brunofernandes8)

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Bruno Fernandes bicara soal masa depannya di Manchester United. Padahal kontraknya bersama tim berjuluk Setan Merah masih tersisa hingga Juni 2026 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024