Persela Bangga Dua Pemainnya Dilirik Timnas Indonesia

Pemain Persela Lamongan, Ahmad Nur Hardianto
Sumber :
  • Instagram Persela FC

VIVA.co.id – Persela Lamongan secara mengejutkan menyumbangkan dua pemain ke pemusatan latihan perdana tim nasional Indonesia U-22 asuhan Luis Milla. Kebanggaan luar biasa dirasakan "Laskar Joko Tingkir".

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto adalah pemain andalan Persela selama Piala Presiden 2017. Meski gagal lolos ke babak delapan besar, namun mereka mampu menunjukkan performa terbaik.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto, turut berbangga melihat pemain mudanya dipercaya untuk ikut seleksi Skuat Garuda. Dia berharap, Saddil dan kawan-kawan mampu menunjukkan kemampuan terbaik dan membuktikan diri layak disebut sebagai pemain masa depan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Kalau saya sebenarnya menilai bagus sekali buat mereka. Ini suatu penghargaan sekaligus buktikanlah kalau layak jadi pemain masa depan," ungkap Herry saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Senin, 20 Februari 2017.

Kedua pemain tersebut akan memulai latihan sekaligus seleksi pada Selasa 21 Februari 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Sebelum para pemain muda Persela berangkat ke Jakarta, pria yang akrab disapa Herkis tersebut menitipkan pesan. Dia meminta kepada mereka untuk fokus mengikuti seleksi nanti, dan wajib memberikan kontribusi besar bagi timnas Indonesia nanti.

"Saya juga ngomong, pokoknya kalau memang nanti dipanggil (lolos seleksi) tentu harus bisa berkontribusi dengan baik. mudah-mudahan mereka terus berkarier dengan prestasi yang baik. Dan yang jelas, harus fokus," tegasnya.

Timnas Indonesia U-22 dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2017 Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Di kedua ajang tersebut, mereka dibebani target tinggi oleh PSSI. Untuk SEA Games, Milla ditargetkan meraih medali emas, sedangkan Asian Games setidaknya masuk empat besar. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya