Messi Pimpin Barcelona Kudeta Real Madrid

Lionel Messi (kiri) merayakan gol ke gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Barcelona sukses naik puncak klasemen LaLiga usai meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon hari Minggu, 26 Februari 2017. Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Pada babak pertama, Barcelona sempat membobol gawang Atletico di menit ke-30 memanfaatkan sebuah kemelut di depan gawang. Namun, wasit menyatakan tercipta handball oleh Suarez lebih dulu sehingga gol dianulir. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, permainan Barcelona jauh lebih baik. Kombinasi MSN di lini depan kini berjalan cair. Sampai akhirnya tercipta gol pembuka di menit ke-64.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, bola hasil tendangan Luis Suarez langsung ditendang Rafinha tepat di depan gawang. Jan Oblak tak berdaya di bawah gawang Atletico. Barca unggul 1-0.

Namun keunggulan tersebut hanya bertahan enam menit saja. Atletico berhasil membalas lewat sundulan Diego Godin menyambut tendangan bebas Koke, hasil pelanggaran tidak perlu Sergio Busquets.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Tetapi, ambisi Atletico untuk mencuri poin dari tangan Barcelona sirna di menit ke-86. Lionel Messi kembali menjadi pahlawan buat pasukan Catalan.

Tendangan pertamanya di dalam kotak penalti membentur bek Atletico, sebelum bola liar hasil rebound dicocornya kembali ke dalam gawang. Gerakannya lebih cepat dari Oblak. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona pun bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen LaLiga menggeser Real Madrid. Blaugrana mengoleksi 54 poin, unggul dua poin dari sang rival utama. Sementara Atletico masih tertahan di peringkat empat (45 poin). Madrid baru akan bermain dini hari WIB nanti lawan Villarreal.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid:
Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Saul, Koke, Gabi, Yannick Carrasco; Kevin Gameiro, Antoine Griezmann

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jeremy Mathieu; Rafinha, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya