Performa Oezil Menurun, Legenda Jerman Salahkan Arsenal

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Kekalahan Arsenal dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions, mendapat sorotan tajam dari legenda sepakbola Jerman, Oliver Bierhoff. Dia menyayangkan performa Mesut Oezil.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bertandang ke Allianz Arena, Arsenal pulang menahan malu, Mereka dibantai skuat asuhan Carlo Ancelotti dengan skor 5-1. Hasil ini menyulitkan langkah mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Oezil menjadi pemain yang paling mendapat perhatian. Banyak pihak seperti fans dan pundit yang mempertanyakan mengapa performa tak seimpresif dulu. Umpan-umpan cantik, tusukan tajam ke jantung pertahanan lawan, menjadi barang langka yang diproduksi pemain keturunan Turki itu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tapi, Bierhoff tak sependapat dengan hal tersebut. Dia justru menyalahkan Arsenal yang membuat Oezil kesulitan saat berada di lapangan, Bierhoff melihat Oezil kehilangan dukungan dari rekan setim dari segi teknis.

"Jika saya melihat Oezil, saya seperti melihat pemain yang diasingkan kala melawan Bayern Munich. Tidak ada dukungan rekan setim untuknya," kata Bierhoff, dikutip Soccerway.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

"Saya bisa katakan, performa Oezil menurun karena Arsenal membiarkan Oezil bermain seperti itu," ujarnya.

Melempemnya kinerja Oezil di lapangan juga bisa jadi dipengaruhi oleh situasi di luar lapangan. Dia belum juga mencapai kesepakatan dengan manajemen perihal pembaruan kontrak.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024