Selamat Ulang Tahun ke-109 Inter Milan

Kostum Inter Milan di HUT ke-109
Sumber :
  • Twitter/@Gaglio94

VIVA.co.id – Klub raksasa Italia, Inter Milan, hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-109. Selama satu abad lebih berdiri, skuat berjuluk La Beneamata ini sudah membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Sederet pencapaian gelar baik di level domestik dan internasional, sudah pernah direngkuh.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Inter berdiri pada tanggal 9 Maret 1908, lebih muda dari saudara tua sekaligus rival sekota, AC Milan. Sepanjang perjalanannya, Inter banyak melahirkan bintang tak hanya bagi klub, juga bagi Timnas Italia.

Tercatat, ada beberapa nama besar yang mencuat namanya bersa I Nerazzurri. Giuseppe Meazza, Sandro Mazzola, Giacinto Facchetti, Giuseppe Bergomi, Alessandri Altobelli, dan Gianluca Pagliuca, adalah beberapa bintang dunia yang pernah berseragam Inter.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Bukan hanya pilar lokal, Inter juga pernah diperkuat oleh bintang dari luar Italia semisal, Juergen Klinsmann, Andreas Brehme, Lothar Matthaus, Ronaldo, hingga Javier Zanetti.

Sederet pencapaian juga pernah direngkuh oleh Inter. 18 gelar juara Serie A (sama dengan yang diraih Milan), tujuh gelar Coppa Italia, lima gelar Piala Supercoppa Italia, tiga gelar Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Klub, dan dua gelar Piala Intercontinental.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Kami adalah sebuah cerita yang sama seperti yang lain. Ini adalah sebuah kisah klub yang didefinisikan oleh nilai-nilai yang berani. Didirikan lebih dari seratus tahun lalu, dan terus membibing kami hingga hari ini," bunyi pernyataa Inter lewat situs resmi, Inter.it.

"Lahir dari visi mahasiswa, imigran, dan seniman yang sering berkumpul di Ristorante L'Oroglio. Mereka berbagi konsep progresif diantara waktu mereka. Sebuah kota seperti Milan layak memiliki panggung internasional dan sebuah tim internasional. Kami berdiri dengan berani untuk apa yang kami percaya dengan kepala tegak. Dengan hati, kami mampu mengalahkan yang kuat. Kami adalah Nerazzurri," lanjut pernyataan Inter.

Inter boleh saja kalah dalam pencapaian gelar di ajang Serie A dari Juventus, dan sama dengan Milan. Namun perlu diketahui, Inter adalah satu-satunya tim yang tak pernah terdegradasi ke Serie B sepanjang sejarah sepakbola Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya