3.800 Personel Keamanan Jaga Pertandingan Pembuka Liga 1

Ilustrasi kepolisian sedang berjaga.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyiagakan 3,800 personil gabungan mengamankan pembukaan Liga 1 Indonesia Sabtu 15 April 2017. Laga pembuka akan mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Pembukaan yang direncanakan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini, bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung.

"Kekuatan personel Polri sekitar 2.800, ditambah unsur TNI dan unsur kewilayahan seperti Dishub, Damkar 1.000 personel," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Yusri menambahkan, pada laga pembukaan, memberlakukan pengamanan dengan tiga ring penjagaan khusus di kawasan stadion. Dalam pengamanan, Polda Jabar bekerjasama dengan TNI dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

"Pengamanan tiga ring, di dalam di pintu masuk dan diluar area stadion. Nanti akan disiapkan juga kantong parkir, karena akses ke GBLA yang susah untuk parkir," jelasnya.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Diwartakan sebelumnya, laga pembuka itu diperkirakan akan menyedot puluhan ribu bobotoh untuk datang ke stadion GBLA. Maka itu panitia pelaksana pun, kata dia, terus melakukan pembenahan agar saat laga nanti bisa berjalan maksimal.

"Tanggal 15 (April) nanti rencananya akan langsung dihadiri Pak Jokowi," kata Manajer Persib Umuh Muchtar, di Bandung,

Begitu juga dengan rumput stadion berkapasitas duduk 38 ribu itu yang kini sudah membaik pasca mengalami kerusakan saat PON Jabar September 2016 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya