Vardy Jadi Momok bagi Diego Simeone

Pemain Leicester City, Jamie Vardy
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, melayangkan pujian kepada bomber Leicester City, Jamie Vardy. Secara terang-terangan, pria asal Argentina tersebut mengatakan kalau dia menyukai tipikal permainan Vardy.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Los Rijiblancos akan menjamu Leicester dalam leg 1 babak perempatfinal Liga Champions. Kick off akan dimulai pukul 01.45 WIB.

Vardy memang menjadi tumpuan The Foxes (julukan Leicester City) di lini depan. Dari 10 pertandingan terakhir yang dilakoni, dia mencetak 7 gol untuk klubnya.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Namun Simeone percaya, penggawanya cukup mampu untuk meredam daya serang Leicester. Terlebih untuk menyulitkan pergerakan Vardy untuk mencetak gol tandang.

"Saya suka dia, Vardy adalah tipikal striker kuat, tipe pemain yang seperi Atletico memiliki. Dia juga memberikan banyak kedalaman untuk tim, juga membuat pemain belakang sulit mendapat bola," ujar Simeone, dikutip ESPN.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Dia sangat berbahaya dan jika kita membuat kesalahan, dia akan memberi hukuman. Musim lalu dia sangat konsisten, sangat baik. Musim ini, seperti yang kita semua tahu, dia berjuang di awal, tapi sekarang dia tampaknya kembali ke performa terbaiknya," ujarnya.

Bertandang ke Vicente Calderon, Leicester berbekal rekor lumayan baik. Dari 5 pertandingan terakhir, Vardy cs memenangkan 4 di antaranya dengan satu kekalahan.

Sedangkan Atletico, tak terkalahkan dari 5 pertandingan terakhir. Tiga kemenangan dan dua hasil imbang jadi raihan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya