Schweinsteiger Tak Pernah Menyesali Keputusan Gabung MU

Gelandang Chicago Fire, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Patrick Gorski-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Meski tak menunjukkan performa maksimal saat bergabung dengan Manchester United, Bastian Schweinsteiger menegaskan tak menyesali keputusannya. Kini, gelandang veteran asal Jerman itu harus tersingkir dari skuat utama Setan Merah dan bergabung dengan klub MLS (Major League Soccer), Chicago Fire.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Schweinsteiger sebelumnya diboyong MU awal musim 2015/2016, setelah menghabiskan 13 musim bersama raksasa Jerman, Bayern Munich. Sayangnya, pemain berusia 32 tahun ini justru tak tampil sebaik saat memperkuat armada The Bavarians.

Cedera yang kerap menimpa, membuat Schweinsteiger harus tersisih dari skuat utama MU. Puncaknya, kedatangan manajer anyar, Jose Mourinho dan kembalinya Paul Pogba, kian menenggelamkan peluangnya bermain reguler.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Meski demikian, Schweinsteiger menegaskan tak menyesal dengan keputusannya bergabung dengan MU. Meski hanya berhasil mengantar MU menjuarai Piala FA musim 2015/2016, itu adalah sesuatu pencapaian yang tak mudah diraih.

"Langkah menuju Manchester sangat penting. (Louis) Van Gaal memanggil saya dan menginginkan kesuksesan cepat," ujar Schweinsteiger dikutip FouFourTwo.

Hasil Lengkap: Hasil Manis Man Utd dan Inter Milan, Bayern Munich Menang 8-1

"Awalnya semua berjalan baik, kami duduk di puncak (klasemen) sejajar dengan Leicester (City). Tapi kemudian, saya menerima larangan tampil dan cedera. Tapi, kami tetap mampu memenangkan Piala FA pada akhirnya. Itu bukan sebuah pencapaian yang mudah," katanya.

Schweinsteiger akhirnya berlabuh ke Chicago Fire pada Maret 2017. Ia juga mampu mencetak dua gol dalam laga debutnya, dalam laga kontra Montreal Impact, 1 April 2017. (one)

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024