Syarat Ketat untuk Jadi Pelatih Bali United

Marquee Player Bali United, Nick Van Der bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (27/4/2017)

VIVA.co.id – Bali United saat ini sedang mencari pelatih baru. Mereka baru saja memecat Hans-Peter Schaller, karena alasan tidak lagi memiliki satu visi dan misi dengan manajemen. Padahal dia baru memimpin dalam dua pertandingan awal Liga 1.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dengan begitu, klub berjuluk Serdadu Tridatu mesti gerak cepat mencari pengganti. Sebab, operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) hanya memberi waktu selama dua pekan kepada mereka untuk menggunakan caretaker.

Namun, manajemen memiliki syarat ketat untuk mereka yang ingin mengajukan lamaran sebagai pelatih Bali United. Selain program, sisi marketing sang juru taktik juga mesti mumpuni.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

(Baca juga: Bali United Bantah Dekati Eks Pelatih Timnas Indonesia)

"Pertama kita lihat CV-nya dahulu, dan apa yang dia ingin lakukan di Bali United. Kita tanyakan juga permainan seperti apa yang ingin diterapkan," tutur CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

"Nanti ditanya juga bagaimana dari sisi marketing yang akan kita lakukan, termasuk sponshorship. Kita kan di Liga profesional, dan identik pemasukan dari sponsor," imbuhnya.

Yabes bukan tanpa alasan mensyaratkan pelatih Bali United. Dia mengatakan, klub profesional saat ini harus mampu beradaptasi dengan industri, dan itu dilakukan di negara-negara Eropa. (ren)

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024