Jose Mourinho Bicara Kartu Merah Eric Bailly

Bek MU, Eric Bailly.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Manchester United memastikan diri lolos ke partai final Liga Europa usai mengandaskan Celta Vigo dengan agregat 2-1. Pada semifinal leg kedua, Setan Merah ditahan imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Old Trafford Stadium, Jumat 12 Mei 2017 dini hari WIB.

Manchester United Perlakukan Cristiano Ronaldo dengan Buruk

Pertandingan tersebut berlangsung dengan tensi tinggi. Bahkan, masing-masing satu pemain dari kedua tim diganjar kartu merah. Di kubu MU ada Eric Bailly, dan Celta Vigo ialah Facundo Roncaglia.

(Baca juga: Ditahan Imbang Celta Vigo, MU Melaju ke Final Liga Europa)

Miris, Nasib Bek Manchester United

Akibatnya Bailly tidak bisa bermain di partai final nanti. Dan itu dikatakan manajer MU, Jose Mourinho menjadi sebuah masalah tersendiri baginya.

"Saya tidak tahu betul bagaimana insiden itu terjadi, tetapi kami kehilangan pemain yang sangat penting untuk pertandingan final nanti," kata Mourinho, dikutip dari laman resmi MU.

Manchester United Cuci Gudang, 8 Pemain Dilepas

Namun, Mourinho menyayangkan kartu merah yang dikeluarkan wasit. Meski mengakui tidak mengetahui betul insiden yang terjadi, tapi dia menganggap seharusnya Bailly tidak sampai diusir keluar lapangan.

(Baca juga: Aksi Ciamik Pogba Perdaya 2 Pemain Celta Vigo)

"Beberapa bisa mengontrol emosinya lebih baik dibanding yang lain. Dan saya pikir itu adalah kartu merah yang salah. Ini bukan yang baru, dan untuk situasi ini, mungkin Eric sedikit naif," tutur dia.

Pada pertandingan final nanti, MU akan ditantang Ajax Amsterdam. Wakil Belanda tersebut melaju usai mengalahkan Olympique Lyon dengan agregat 5-4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya