Salam Perpisahan Trio Maut MSN ke Luis Enrique

Trio penyerang Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Luis Enrique akhirnya resmi mengakhiri perjalanannya sebagai pelatih Barcelona. Bintang El Barca, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar kompak mengucapkan terima kasih kepada pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Enrique memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis di akhir musim 2016-17. Keputusan tersebut sudah diumumkan Enrique sejak Maret lalu.

Gelar Copa del Rey menjadi persembahan terakhir Enrique untuk Barcelona. Secara keseluruhan mantan pelatih AS Roma itu sudah meraih sembilan trofi dalam kurun waktu tiga musim bersama El Barca.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Kepergian Enrique pun mendapatkan penghormatan dari para pemainnya. Termasuk trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) yang kompak memberikan sanjungan dan ucapan terima kasih kepada Enrique di sosial media.

"Semoga Anda beruntung di tahap berikutnya dalam hidup Anda, Luis Enrique. Terima kasih untuk semuanya dalam beberapa tahun terakhir," tulis Messi lewat akunnya di Facebook.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Sedangkan Suarez, yang bermain sejak era Enrique, sangat senang dengan kerjasama selama tiga musim terakhir. Eks pemain Liverpool itu pun mendoakan Enrique agar sukses selalu.

"Terima kasih pelatih. Khususnya untuk semua hal yang telah kau ajarkan kepadaku!! Terima kasih dan sukses di masa depan," tulis Suarez di akun Twitter miliknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Neymar yang meraih treble winner di era Enrique pada 2014-2015. Neymar mengucapkan terima kasih untuk Enrique dalam bahasa Latin/Spanyol.

Sementara itu, Barcelona sudah menunjuk  Ernesto Valverde sebagai pelatih Messi cs. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut akan berada di Camp Nou untuk dua tahun ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya