Susah Payah Arema Berjuang Kantongi Lisensi AFC

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA.co.id - 15 April 2017

VIVA.co.id – Dalam upaya mendapat lisensi Asian Football Confederation, Arema FC terus bekerja memenuhi persyaratan. Ada lima persyaratan yang ditetapkan AFC kepada klub Indonesia, jika ingin berlaga di Piala AFC musim depan.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Syarat wajib tersebut adalah aspek yakni legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

Arema FC, kini sedang berada di trek yang benar demi lisensi itu, seperti dijelaskan Media Officer Singo Edan, Sudarmaji kepada VIVA.co.id.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Ada empat aspek yang ditargetkan Arema FC, untuk bisa terpenuhi pekan ini. Pekan depannya, akan memiliki target pengerjaan yang berbeda.

Aspek sporting, Arema akan menyelesaikan soal medical support. Sedangkan aspek infrasturktur, Arema akan mengurus soal izin penggunaan stadion oleh Pemerintah Kota setempat.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Aspek ketiga, adalah soal personel dan administratif, Arema sedang mengurus kantor sekretariat, media officer, dan kontrak media officer. Sedangkan soal legalitas, kontrak pemain sudah terpenuhi.

"Kita sudah memasukkan dokumen secara online. Setiap pekan kami memiliki target, persyaratan mana yang harus kami selesaikan. Kami sudah menyetor dokumen soal sporting kriteria, seperti soal medical. Kami jelaskan, bagaimana kerja sama kami dengan rumah sakit di sini untuk penanganan pemain," katanya

"Soal infrastruktur. Arema FC kan belum punya stadion sendiri, kami harus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penggunaan stadion. Soal personel dan administratif, kami akan menyetor data soal kantor sekretariat, media officer, dan medical doctor pekan ini.

Gelaran Piala AFC musim depan, Indonesia mendapat satu jatah play off. Itu berarti, tiga tim teratas yang finis di Liga 1, berhak berkompetisi di Piala AFC, dengan catatan memenuhi lima syarat wajib.

Sosialisasi sendiri sudah dilakukan oleh AFC yang diwakili oleh Visakan Subramanian (AFC Development Officer) dan Mahajan Vasudevan Nair (Head of Club Licensing), 3-4 Maret 2017 lalu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya