Roboh saat Latihan, Eks Gelandang Newcastle Meninggal Dunia

Mantan Pemain Newcastle United, Cheick Tiote
Sumber :

VIVA.co.id – Kabar duka datang dari dunia sepakbola. Mantan pemain Newcastle United yang sekarang bermain di Liga China, Cheikh Tiote, tutup usia di lapangan.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Tiote mengembuskan napas terakhir pada usia 30 tahun. Laporan Sky Sport, pada Senin, 5 Juni 2017, gelandang asal Pantai Gading itu tiba-tiba pingsan ketika menjalani latihan bersama timnya, Beijing Enterprise.

Sempat dibawa ke rumah sakit dan mendapat penanganan tim medis, namun nyawa Tiote tidak bisa diselamatkan. Diduga, dia terkena serangan jantung.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Agen Tiote, Emanuele Palladino, mengonfirmasi berita duka tersebut. Namun, dia belum bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dengan pria bertinggi 180 sentimeter itu.

"Kesedihan mendalam dirasakan karena saya harus mengatakan bahwa klien saya, Cheikh Tiote telah meninggal dunia hari ini. Sebelumnya, dia pingsan saat latihan bersama Beijing Enterprise," kata Palladino.

Nasib Newcastle Ditentukan! Regulator Sepakbola Segera Awasi Pemilik Baru

"Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak sekarang dan berharap privasi keluarga dihormati dalam situasi sulit ini. Kami juga meminta doa dari Anda semua," sambungnya.

Tiote bermain bersama Newcastle selama tujuh musim. Dia mencetak 139 penampilan dan sebiji gol. Pada awal 2017, dia memutuskan pindah ke China. Bersama Beijing Enterprise, pemain yang sempat dikaitkan dengan Manchester United tersebut telah tampil sembilan kali.

Newcastle United

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Newcastle United mengganas ketika menjamu Tottenham Hotspur dalam laga alanjutan Premier League 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024