Jamu Persipura, MU Janjikan Permainan Menyerang

Para pemain Madura United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Madura United akan menjamu tim yang sedang terluka, Persipura Jayapura, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10, malam hari ini, Rabu, 7 Juni 2017. Duel tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Bertindak sebagai tuan rumah tak terlalu disambut baik oleh pelatih Laskar Sape Kerrab, Gomes de Oliviera. Penyebabnya jelas, lawannya kali ini bukan tim sembarangan.

Persipura adalah salah satu tim yang setiap musimnya selalu menjadi kandidat juara. Meski hingga pekan kesembilan permainan mereka kerap nai- turun,  Mutiara Hitam harus tetap diwaspadai.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Kendati demikian, Gomes menekankan jika timnya sudah siap meladeni permainan terbuka yang akan diperagakan tim tamu. Dia yakin, dengan karakter permainan MU saat ini, Peter Odemwingie cs mampu meraih hasil positif.

"Kita menyiapkan permainan menyerang dan atraktif untuk laga nanti (kontra Persipura). MU memiliki karakter main untuk menang. Kita ingin mewujudkan tujuan bertengger di papan atas dan artinya kita harus menang," kata Gomes kepada wartawan.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Gomes paham kemampuan tim lawan kali ini sangat merata. Maka itu, dia tak akan memfokuskan penjagaan pada satu pemain saja. Apalagi Boaz Solossa sudah bisa kembali dimainkan.

"Persipura harus diwaspadai semuanya. Saya sudah cukup lama di Papua. Saya tahu karakter mereka. Kita harus hadapi mereka dengan permainan yang cepat dan kita punya pemain yang pintar (membaca permainan) di MU," jelas pelatih asal Brasil ini.

Laga ini diprediksi berlangsung ketat, karena kedua tim sama-sama mengoleksi 16 poin dari 9 pertandingan. MU yang unggul selisih gol ada di posisi 3, sedangkan Persipura menempati peringkat 5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya