Catatan Statistik, Mohamed Salah Kangkangi Skuat Liverpool

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id – Liverpool tidak main-main dalam urusan mendatangkan amunisi anyar. Mereka merekrut Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga £39 juta (Rp655 miliar).

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Jumlah tersebut menempatkan Salah sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Liverpool. Dia mengalahkan harga Andy Caroll yang dibeli dari Newcastle United seharga £35 juta pada 2011 lalu.

(Baca juga: Chelsea Raup Untung dari Transfer Salah ke Liverpool)

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Tentu bukan tanpa alasan manajemen The Reds mau merogoh kocek dalam-dalam demi pemain asal Mesir tersebut. Karena catatan statistiknya bersama Roma musim lalu tergolong luar biasa.

Opta melansir, catatan gol dan assist Salah sepanjang musim 2016/2017 melewati pemain terbaik milik Liverpool, Philippe Coutinho. 

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Salah mampu menyumbangkan 19 gol, 13 assist, dan memenangkan dua kali penalti. Dari rata-rata menit bermain, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu berkontribusi setiap 94 menit saat Roma mencetak gol.

Sedangkan Coutinho yang bermain selama 2533 menit di musim lalu menyumbangkan kontribusi per 106 menit. Total ada 14 gol dan 9 assist yang disumbangkannya, serta memenangkan satu penalti.

(Baca juga: Legenda Liverpool: Keputusan Tepat Datangkan Salah)

Dukungan dari mantan pemain Liverpool pun didapat usai mendatangkan Salah. Menurut Paul Ince, dari segi bisnis pun, eks penggawa Chelsea tersebut memiliki kelebihan.

"Saya sering melihat dia bermain di Roma tahun ini. Dia mencetak beberapa gol - 15 atau 16 gol, bermain di sayap kanan. Dia mencetak semua jenis gol - tembakan jarak jauh, di kotak penalti," kata Ince, dikutip dari Sky Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya