Lyon Hanya Mau Lepas Lacazette ke Arsenal Rp954 Miliar

Penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette dibeli Arsenal.
Sumber :
  • Twitter/OL

VIVA.co.id – Olympique Lyonnais akhirnya buka suara soal pemain bintangnya, Alexandre Lacazette. Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengatakan, Arsenal bisa membeli Lacazette dengan syarat tertentu. 

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Salah satu syaratnya adalah, Lyon akan melepas Lacazette jika The Gunners bersedia untuk membayar €65 juta (sekitar Rp954 miliar). Pemain berusia 26 tahun ini dikabarkan santer akan hijrah ke Emirates Stadium, musim panas ini. 

"Saya tidak akan membiarkan Lacazette pergi, karena Atletico Madrid juga ingin membawanya pada 1 Januari (2018)," kata Aulas dikutip dari ESPN. 

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

"Sekarang, saya ingin mendengarkan keinginan Lacazette. Saya melihat Arsene Wenger (manajer Arsenal) saat laga Prancis vs Inggris. Terlalu dini untuk mengatakan ada kesepakatan," tambah Aulas. 

Aulas menjelaskan, Atletico berani memberikan penawaran untuk Lacazette sebesar €53 juta (774 miliar) plus €12 juta (Rp176 miliar) untuk bonus. Jadi Aulas menambahkan, tidak akan melepas Lacazette kurang dari nilai tersebut. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Lacazette musim lalu mencetak 37 gol dari 45 penampilan bersama Lyon.   

Sementara itu, Lyon juga dikaitkan dengan pemain Arsenal, Olivier Giroud. Aulas pun menyatakan sangat senang dengan pemain tersebut. 

"Di saat yang bersamaan, kami melakukan pendekatan dengan Giroud. Ia pemain yang kami sukai. Ia telah mencetak banyak gol, dan menjadi pemain yang sangat berambisi untuk turun di Piala Dunia 2018 Rusia," jelas Aulas. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya