Timnas U-16 Ubah Jadwal dan Lawan Tanding di Laga Ujicoba

Timnas Indonesia U-16
Sumber :

VIVA.co.id – Timnas U-16 mengubah jadwal dan lawan tanding di laga ujicoba pada Selasa 4 Juli 2017 mendatang. Awalnya mereka akan menghadapi Persija U-16 dan Bina Mutiara U-16 pukul 14.00 WIB dengan dua kali pertandingan dalam satu hari. 

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Timnas U-16 akan menghadapi Bina Mutiara U-16 dan Askot Persija Pusat U-16 yang akan dihelat pukul 15.30 WIB, Selasa 4 Juli 2017 di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. 

Mereka akan menghadapi kedua tim ini dengan satu kali pertandingan. Yaitu babak pertama melawan Bina Mutiara U-16 dan babak kedua melawan Askot Persija Pusat U-16. 

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengaku jika perubahan jadwal ini dilakukan untuk menyesuaikan kondisi fisik mengingat jadwal keberangkatan untuk melakoni Piala AFF U-15 2017 pada 7 Juli 2017 mendatang. 

"Kami mengubah skema pertandingan yang sebelumnya pukul 14.00 WIB dan dua pertandingan dalam satu hari, menjadi hanya satu kali pertandingan, di mana satu pertandingan di babak pertama kami akan menghadapi Bina Mutiara dan selanjutnya di babak kedua melawan tim Askot Persija Pusat. Setiap babak dijalani selama 45 menit," kata Fakhri. 

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

"Kenapa seperti itu, karena kami mempertimbangkan kondisi fisik dan kebugaran para pemain. Berhubung juga waktu keberangkatan kami sudah dekat, jadi persiapan juga harus diperhitungkan," lanjut dia. 

Seperti yang diketahui di Piala AFF U-15, Timnas U-16 bergabung dengan Thailand, Myanmar dan Singapura di Grup A. Ajang tersebut akan dihelat pada 9-22 Juli 2017. 

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024