Lewat Cara Ini, Timnas U-16 Pelajari Gaya Bermain Laos

Pemain Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah
Sumber :
  • PSSI

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga terakhir di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Malaysia. Laos akan menjadi tim terakhir yang akan mengadang langkah Garuda Asia untuk lolos langsung sebagai juara grup.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Ini bukan kali pertama kedua tim berhadapan. Sebelumnya, mereka pernah berhadapan di Piala AFF U-15 2017, Thailand.

Sayangnya, kala itu Garuda Asia harus takluk dengan skor 2-3. Tentu, pertemuan nanti akan menjadi laga balas dendam bagi armada Fakhri Husaini.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Untuk itu, mereka sudah mempelajari permainan lawan yang akan mereka hadapi Jumat sore nanti, 22 September 2017. Hal itu diungkapkan oleh pahlawan Indonesia saat menekuk Thailand, Rabu lalu, Amanar Abdillah. 

Menurutnya, seluruh pemain telah mempelajari gaya bermain Laos selama Kualifikasi Piala Asia berlangsung. Selebihnya, para pemain menonton melalui tayangan video.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Untuk laga melawan Laos, kami perhatikan langsung permainannya ketika kami di sini. Sisanya paling hanya dari tayangan video saat teman-teman berjuang di Piala AFF kemarin," ujar Amanar dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Selain itu, Amanar juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala dukungan yang telah diberikan.

"Saya senang bisa menang lawan Thailand kemarin. Gol itu saya persembahkan untuk para pendukung, terlebih yang sudah mendukung kami langsung di stadion," kata Amanar.

"Namun, ini baru kualifikasi. Perjalanan kami masih panjang. Kami selalu diingatkan oleh pelatih bahwa jangan cepat puas, selalu sujud dan bersyukur atas usaha kita," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya